Untuk Menumbuhkan Jiwa Sosial Sejak Dini, TKIT Arofah 1 Boyolali Membagikan Zakat Fitrah untuk Warga Sekitar

Ketrampilan sosial emosional perlu ditumbuhkan sejak dini, karena rasa empati, peduli, dan berbagi tidak akan muncul begitu saja. Perlu stimulasi agar anak-anak memiliki jiwa sosial yang tinggi. Atas dasar hal tersebut TKIT Arofah 1 Boyolali menggalang zakat kepada wali murid. Kemudian dari pengumpulan zakat tersebut TKIT Arofah 1 Boyolali membagikannya kepada warga mustahik yang berada di sekitar TKIT Arofah 1 Boyolali. 

Sejumlah 39 warga tidak mampu dari Kp. Gudang Kapuk dan sekitar menghadiri acara tersebut. Kegiatan pembagian zakat di gelar di halaman TKIT Arofah 1 Boyolali. 

Kegiatan diawali dengan pemutaran video. Setelah seluruh mustahik berkumpul acara dimulai dengan diawali tilawah dari 2 anak kelas B. Setelah itu sambutan oleh kepala TKIT Arofah 1 Boyolali ibu Umi Hasanah Puji Hastuti, S.Ag. ibu kepala sekolah menyampaikan bahwa kegiatan pembagian zakat fitrah ini merupakan agenda rutin tahunan yang sudah di programkan TKIT Arofah 1 Boyolali.

Namun Pada Tahun ini pelaksanaannya sedikit berbeda dengan tahun-tahun kemaren. Kalau tahun kemaren anak-anak dan ustadz/ustadzah yang mendatangi warga kerumah-rumah mereka, tahun ini warga yang diundang ke TKIT Arofah 1 Boyolali. 

Kegiatan pembagian zakat fitrah ini merupakan kerjasama antara pihak sekolah dan persatuan orang tua murid dan guru (POMG) TKIT Arofah 1 Boyolali. (Sn) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pemberitahuan Kegiatan Manasik Haji

Ikuti Lomba di Klaten, Team Drumband TKIT Arofah 1 Boyolali Sabet 3 Trophy Sekaligus