Meriahkan Bulan Ramadhan 1444H, TKIT Arofah 1 Boyolali dan SDIT Arofah 1 Boyolali Menggelar Safari Dakwah Syeikh dari Palestina

TKIT Arofah 1 Boyolali dan SDIT Arofah 1 Boyolali ikut memeriahkan safari dakwah Ramadhan Syeikh dari Palestina, Kamis, 6 April 2023. Kegiatan yang dilaksanakan di Kompleks SDIT Arofah 1 Boyolali ini dihadiri oleh Syeikh dari Palestina langsung. 

Kegiatan Safari Ramadhan ini terselenggara berkat kerjasama dari TKIT Arofah 1 Boyolali, SDIT Arofah 1 Boyolali dan LAZ Solo Peduli. Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pembelajaran yang bermakna kepada anak-anak tentang pentingnya menghidupkan Alquran dan amal sholeh di bulan Ramadhan. Selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk penggalangan dana kemanusian untuk saudara-saudara muslim di Palestina. 

Pada saat memberikan tausyiyah, Syeikh Palestina menyampaikan bahwa kita harus berusaha menghafal Al-Qur'an sejak dini, karena dengan belajar menghafal Al qur'an sejak dini makan hafalan akan dapat terjaga dengan baik, melekat dengan kuat dalam pikiran anak. Syeikh merasa senang banyak anak-anak di TKIT dan SDIT Arofah 1 Boyolali yang sudah dapat menghafal beberapa juz. Selanjutnya Syeikh berharap, semoga tahun depan ia dapat berkunjung ke Arofah kembali dan dapat menemui ada anak yang sudah hafal Al-Quran.

Sejumlah 500 anak dari TKIT dan SDIT Arofah 1 Boyolali berkumpul di Aula belakang untuk mendengarkan tausyiyah. Anak-anak antusias dan senang mengikuti kegiatan ini. 

Ibu Triyani sekali ketua panitia sekaligus kepala SDIT Arofah 1 Boyolali menyampaikan bahwa ia menyambut baik kegiatan semacam ini agar anak-anak dapat belajar secara langsung dari Syeikh Kabir dari Timur Tengah. Dengan mendengar cerita secara langsung dari sumbernya diharapkan anak dapat mendapatkan pengalaman yang berharga dalam proses pembelajarannya. 

Kegiatan Safari Dakwah Ramadhan bersama Syeikh dari Palestina berakhir pukul 10.30 WIB diakhiri dengan doa penutup dan foto bersama dengan Syeikh. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pemberitahuan Kegiatan Manasik Haji

Ikuti Lomba di Klaten, Team Drumband TKIT Arofah 1 Boyolali Sabet 3 Trophy Sekaligus

Untuk Menumbuhkan Jiwa Sosial Sejak Dini, TKIT Arofah 1 Boyolali Membagikan Zakat Fitrah untuk Warga Sekitar