Meneladani Nabi Ibrahim dan Ismail melalui manasik Haji

TKIT Arofah 1 Boyolali mengadakan kegiatan manasik haji anak bagi seluruh anak-anak TKIT Arofah 1 Boyolali di Embarkasi Haji Donohudan, Rabu, 15 Februari 2023. Pelaksanaan manasik haji berjalan dengan khidmat sesuai tata cara manasik haji sungguhan. 

Kegiatan manasik haji Tahun 2023 ini merupakan manasik haji pertama yang diselenggarakan TKIT Arofah Pasca Pandemi covid 19. Manasik haji merupakan agenda rutin 2 tahunan, namun karena adanya pandemi covid 19 kegiatan manasik baru bisa dilaksanakan kembali. 

Kegiatan manasih haji ini bertujuan untuk menanamkan keimanan dan ketaqwaan anak-anak sejak dini. Selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk meneladani perjuangan dan keikhlasan Nabi Ibrahim dan Ismail Dalam menjalankan perintah-perintah Allah SWT.

Dalam pelaksanaan kegiatan manasik haji, semua anak-anak dan guru TKIT Arofah diwajibkan memakai pakaian ihram. 

Guru-guru TKIT Arofah dengan sabar membimbing anak-anak melakukan seluruh rentetan kegiatan manasik haji mulai dari berkumpul di padang Arofah kemudian bermalam di Mina selanjutnya melakukan lempar jumroh Aqobah. Setelah itu anak-anak diajak melaksankan kegiatan Thowaf, sholat 2 rekaat dan sa'i. Setelah melempar jumrah ula, wustho dan aqobah kegiatan diakhiri dengan tahalul (potong rambut). 

Anak-anak merasa senang dalam melaksanakan kegiatan manasik tersebut. Ekspresi keceriaan dan kebahagiaan terlihat dari wajah-wajah mereka ketika usai melaksanakan kegiatan. (Sn)

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pemberitahuan Kegiatan Manasik Haji

Ikuti Lomba di Klaten, Team Drumband TKIT Arofah 1 Boyolali Sabet 3 Trophy Sekaligus

Untuk Menumbuhkan Jiwa Sosial Sejak Dini, TKIT Arofah 1 Boyolali Membagikan Zakat Fitrah untuk Warga Sekitar